ASUS

Friday 5 July 2013

Kunjungan KOREA IT Volunteers (KIV) ke Program Studi Manajemen Informatika

Kemarin kamis, 4 Juli 2013, terasa spesial untuk mahasiswa sekaligus dosen Manajemen Informatika Politeknik Negeri Lampung terutama saya sendiri :D .
Betapa tidak, karena kemarin kita kedatangan tamu IT Valunteer dari Korea.
Sebelum jauh membahas tentang mereka, sebenarnya apa sih IT Valunteer itu ??


Volunteer adalah orang yang bekerja tanpa menerima upah/gaji seperti karyawan diperusahaan pada umumnya. Bekerja sebagai volunteer sama dengan bekerja sebagai karyawan magang atau on the job training. Motivasi volunteer umumnya adalah passion atau hasrat untuk belajar sekaligus bekerja sesuai dengan bidang yang diminati. Sebagai bukti telah bekerja sebagai volunteer, volunteer akan mendapatkan surat referensi pengalaman kerja yang berupa surat atau sertifikat sesuai dengan bidang yang ia kerjakan.


Kuliah Umum Relawan TIK Provinsi Lampung dan Kunjungan KOREA IT Volunteers (KIV) ke Program Studi Manajemen Informatika dalam rangka program kerjasama pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea Selatan dalam hal transfer knowledge bidang IT, pendidikan dan kebudayaan. Setelah kegiatan awal ini, telah dipersiapkan beberapa agenda penting untuk PS MI selama TIM KOREA IT Volunteers berada di Lampung, yaitu : IT Share (mentoring IT dari TIM KIV untuk mahasiswa Politeknik Negeri Lampung) dan Pembentukan dan Pelantikan Komisariat Relawan TIK POLINELA. bravo !!

Dokumentasi :






Semoga saja momment seperti ini sering diadakan oleh Manajemen Informatika Polinela, sehingga bisa membuka wawasan kita tentang IT lebih jauh, dan bisa saling sharing mengenai culture IT negara masing-masing.

Terimakasih untuk semua pihak yang sudah terkait dalam suksesnya acara ini.
Semoga saja trend positif ini bisa berlangsung lagi untuk waktu ke depannya.
BRAVO Manajemen Informatika Politeknik Negeri Lampung !!



Description: Kunjungan KOREA IT Volunteers (KIV) ke Program Studi Manajemen Informatika Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Kunjungan KOREA IT Volunteers (KIV) ke Program Studi Manajemen Informatika
Pesan :
Silahkan copy-paste artikel/postingan yang ada pada blog ini, namun sertakan alamat (URL) blog ini juga. http://sarjonomudo.blogspot.com
Terima kasih atas kunjungannya :)

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 comments:

Post a Comment